Angkat Besi Gagal Tambah Medali Asian Games 2018

Atlet angkat besi Indonesia, Triyatno
Sumber :
  • FOTO/INASGOC/Dhemas Reviyanto

VIVA – Dua lifter angkat besi Indonesia, Deni dan Triyatno, gagal meraih medali di cabang olahraga angkat besi Asian Games 2018. Turun di kelas 69kg, kedua lifter andalan Indonesia ini kalah saing dari lifter Kyrgistan, Uzbekistan, dan Korea Utara.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Bertanding di Hall A2 JIEXPO, Kemayoran, Rabu 22 Agustus 2018, Deni dan Triyatno harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Deni yang sempat memimpin jumlah total angkatan hingga memasuki nomor clean & jerk, malah gagal. Deni hanya mampu mencatat total angkatan 318kg.

Sementara itu, Triyatno juga tak mampu bersaing dengan peraih medali perunggu asal Kyrgistan, Izzat Artykov. Triyatno hanya mampu mencatat total angkatan 329kg, sementara Artykov mencatat total total angkatan 331kg.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Liftef Uzbekistan, Doston Yokubov, meraih medali perak dengan total angkatan 331kg. Sementara itu, lifter Korea Utara, O Kang-Chol meraih medali emas dengan catatan total angkatan 336kg.

Deni dan Triyatno gagal mengikuti jejak tiga lifter Indonesia yang sebelumnya mampu meraih medali.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Sebelumnya, Tim Angkat Besi Indonesia meraih medali pertama lewat Sri Wahyuni Agustiani yang turun di kelas 48kg. Lifter wanita andalan Indonesia ini mampu meraih medali perak di kelas ini.

Kemudian, medali perunggu berhasil diraih lifter senior, Surahmat, yang turun di kelas 56kg. Sementara itu, prestasi tertinggi dicatat Eko Yuli Irawan yang mampu meraih medali emas di kelas 62kg.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024