Kejutan Dua Srikandi Equestrian Indonesia di Asian Games 2018

Atlet equestrian Indonesia, Dara Ninggar Prameswari
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Nick Hanoatubun

VIVA – Dua Srikandi equestrian Indonesia, Larasati Gading dan Dara Ninggar Prameswari, lolos ke Final dressage Individual Intermediate Asian Games 2018. Mereka sukses melalui babak kualifikasi pada Selasa 21 Agustus 2018 di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta TImur.

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Larasati dan Dara masuk dalam 15 finalis dressage Individual Intermediate yang akan bertanding pada Kamis 23 Agustus 2018. Mereka akan menghadapi lawan dari negara seperti China, Republik Korea, Hongkong, Chinese Taipei, Thailand, Iran, dan Jepang.

Dara mengaku terkejut bisa masuk ke final. Kesuksesan ini tak ingin dia sia-siakan. Di waktu yang ada, dia akan mempersiapkan diri agar bisa tampil baik.

Atlet Muda Berkuda Asal Sumut Boyong 3 Gelar di Jumping Master 2024

“Jujur, saya kaget dan tidak menyangka bisa masuk final. Saat ini, saya tetap berlatih dan fokus seperti biasanya saja. Dan besok, saya pasti akan memberikan performa terbaik untuk Indonesia,” kata Dara.

Dara yang baru menginjak usia 18 tahun merupakan salah satu peserta yang mesti diperhitungkan. Dia pernah mendapatkan medali emas dressage individual Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat.

PON 2024, Atlet Berkuda Victoria Lee Ingin Tampil tanpa Beban

Saat disinggung mengenai target selanjutnya, Dara mengungkapkan keinginan tampil mewakili Indonesia di SEA Games 2019. “Saya juga ingin mengikuti World Equestrian Games,” ujarnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024