Tim Estafet Renang Putri Indonesia Tembus Final Asian Games 2018

Perenang Putri Indonesia di Asian Games.
Sumber :
  • PRSI

VIVA – Hari kelima cabang renang Asian Games 2018, memainkan enam partai penyisihan di GBK Aquatic Stadium, Kamis 23 Agustus 2018.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Tim 4x100 meter gaya ganti estafet putri, yang diperkuat Nurul Fajar, AT Vanessae Evato, Adinda Larasati Dewi dan Azzahra Permatahani berhasil menembus final, setelah di penyisihan mengantongi catatan waktu empat menit 18 detik 94, duduk di posisi enam.

Triady Fauzi Sidiq dan Glenn Victor yang tampil di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra, gagal ke partai puncak. Triady ada di posisi 12 dengan catatan waktu 24 detik 46. 

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Glenn mencatat waktu 24.36 ada di peringkat 10.

AT Vanessae Evato dan AA Istri Kania yang berjuang pada nomor 50 meter gaya dada putri, juga gagal ke final. Evato harus menyerah di posisi 12 dengan catatan waktu 32 detik 61.  Kania ada diperingkat 20 dengan catatan waktu 35 detik 15. Usaha Triady untuk mencoba ke final kembali gagal di nomor 100 meter gaya bebas putra. 

Atlet Kodam IX/Udayana Sapu Bersih Medali di Ajang Sportel Bali Triathlon 2024

Di nomor ini Aji harus puas menduduki posisi 19 dengan catatan waktu 50 detik 62. Raymond Lukman yang turun di nomor yang sama, juga gagal ke final dengan catatan waktu 51 detik 86, di peringkat 30.

Wakil Indonesia di nomor 200 meter gaya punggung putra, Ricky Anggawijaya, juga tak sanggup berbuat banyak, dengan catatan waktu dua menit 05 detik 59, di posisi sembilan. Adinda Larasati dan Ressa Kania bertanding di nomor baru Asian Games 800 gaya bebas putri, sesi pagi. 

Adinda mencatatkan waktu sembilan menit 04 detik 25 ada di posisi dua, sementara Ressa di peringkat empat dengan waktu sembilan menit 06 detik 48. Nomor ini merupakan nomor baru di sepanjang sejarah Asian Games, tidak ada final dipertandingkan. 

Untuk nomor 800 meter gaya bebas putri pagi ini dipertandingkan 8 perenang di babak penyisihan berdasarkan catatan waktu yang didaftarkan delapan terbawah. Para perenang  yang mendaftarkan dengan catatan waktu delapan tercepat akan dipertandingkan nanti sore. 

Dari dua nomor heat penyisihan itu, maka otomatis juaranya akan dipilih dari catatan waktu tercepat  dari total dua heat tersebut. Partai final akan start Pukul 18.00 WIB, dan akan disiarkan secara langsung oleh tvOne. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya