Voli Pantai Indonesia Kirim 4 Wakil ke Perempatfinal Asian Games

Voli Pantai Putra Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Tim voli pantai Indonesia berhasil meraih hasil apik di babak 16 besar Asian Games 2018. Empat wakil Indonesia berhasil merebut kemenangan. Salah satunya adalah pasangan Ade Candra/Mohammad Ashfiya yang berhasil meraih tiket perempatfinal.

Ade/Ashfiya mengalahkan pasangan Surin Jongklang/Adisorn Khaolumtarn asal Thailand dalam pertandingan yang berlangsung di venue voli pantai Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat 24 Agustus 2018. Keduanya mengunci kemenangan dengan skor 21-17, 21-18.

"Tadi saya agak nervous karena hari ini sudah memasuki fase gugur. Tetapi, tadi partner membantu saya untuk bermain lepas dan kami bermain sesuai kode," kata Candra soal pertandingan di 16 besar.

Pada babak perempatfinal, Ade/Ashfiya akan melawan Wu Jiaxin/Mutailipu Aboduhalikejiang asal China. Keduanya pun menyatakan akan segera mempelajari permainan dari Wu/Mutailipu yang sukses mengalahkan wakil Jepang di 16 besar.

Kemenangan juga didapat oleh Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi. Keduanya mengalahkan Sergey Bogatu/Dmitriy Yakovlev asal Kazakhstan dengan skor 18-21, 21-13 dan 15-12.

Di nomor putri, kedua wakil Indonesia juga sama-sama mengemas kemenangan di 16 besar. Desi Ratnasari/Eka Yokebed Purari mengalahkan pasangan Taiwan dengan skor 21-18 dan 21-14, lalu Ditha Juliani/Putu Dini Jasita yang juga mengemas kemenangan.

5 Bidadari Voli Pantai Dunia, Bikin Kaum Adam Gagal Fokus
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024