Target Medali Dayung Indonesia di Asian Games 2018 Sudah Terpenuhi

Indonesia Raih Emas Dayung Kelas Ringan Delapan Putra
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Tim dayung Indonesia sejauh ini sudah merebut 5 medali dalam pergelaran Asian Games 2018, di mana salah satunya sukses merebut medali emas.Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI), Basuki Hadimuljono, menilai sejuah ini dayung sudah memenuhi targetnya.

24 Atlet Dayung Indonesia Kejar Target Lolos Kualifikasi Olimpiade 2024

Tim dayung Indonesia meraih medali emas di kelas ringan delapan putra pada Jumat 24 Agustus 2018, di hari yang sama mereka juga mengemas perak dan perunggu. Sehari sebelumnya, medali perunggu dan perak sukses direbut.

Perihal capaian tim dayung Indonesia, Basuki mengatakan kerja keras para atlet untuk Indonesia bukan soal bonus semata. Segalanya pun sudah dipersiapkan cukup lama untuk bisa menggapai semua ini.

Asian Games 2022: Wushu dan Dayung Buka Keran Medali Indonesia

"Saya kira para atlet sudah latihan dengan tekun, tanpa lelah, tanpa pamrih. Saya hanya bilang ini bukan untuk siapa-siapa. Tapi untuk negara dan bangsa. bonus itu yang kedua, tapi yang pertama itu persembahan untuk bangsa," kata Basuki yang menyaksikan langsung ke Jakabaring Sport City (JSC) Lake.

"Pasti pemerintah akan memberikan apresiasi atas pengorbanan itu. mereka sudah berkorban berbulan2 bahkan bertahun2 untuk Asian Games ini, " sambungnya.

Dayung Sabet Perunggu Asian Games 2022, Determinasi Jadi Kunci Chelsea/Mutiara

Basuki yang juga menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini, menilai perolehan dayung sudah sesuai target. "Sementara sudah sesuai target. nanti untuk perahu naga kita akan berjuang lagi," katanya kepada awak media.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024