Petembak Indonesia Muntah-muntah Jelang Cetak Sejarah di Asian Games

Petembak Indonesia, Muhammad Putra Sejahtera Dwi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Sutanta Aditya/thv/18

VIVA –Muhammad Sejahtera Dwi Putra menorehkan sejarah dengan menyudahi penantian panjang tim menembak Indonesia di Asian Games. Namun ada cerita menarik, sebelum petembak berusia 21 tahun itu meraih medali.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Putra meraih medali perak lewat nomor running target campuran 10M putra Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu 25 Agustus. Putra meraih skor 380, kalah empat angka dari wakil Korea Utara yang merebut medali emas.

Ini merupakan kali pertama Indonesia dapat medali di cabang olahraga ini setelah yang terakhir pada 1966. Atlet menembak Indonesia terakhir yang meraih medali di Asian Games adalah Elias Joseph Lessy saat Asian Games 1966 dengan raihan medali perunggu.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sedangkan untuk medali perak, adalah yang pertama sejak Asian Games 2962. Kala itu peorlehan medali perak disabet oleh Lely Sampoerno (50 m Pistol) dan Elias Joseph Lessy (300 m Rifle 3 Positions).

Namun ada cerita menarik dari torehkan apik Putra di Asian Games 2018 ini. Dia mengaku mual-mual hingga muntah pada pagi hari jelang melakoni pertandingan ini.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Tadi pagi mual-mual muntah air, karena kebanyakan minum. Tapi sampai di sini tak ada masalah. Dua botol biasanya habis, tapi enggak tahu tadi tiba-tiba muntah karena batuk juga mungkin," ujar Putra usai pertandingan.

Sementara itu manajer tim menembak Indonesia, Sarowato Zai, senang Putra bisa mengakhiri penantian panjang ini. Baginya ini adalah buah kerja keras dari para atletnya yang sudah mempersiapkan diri cukup lama.

"Akhirnya sekian puluh tahun, PB Perbakin bisa menyumbangkan medali. Walaupun bukan medali emas. Ini hasil capaian yang luar biasa sejak berlatih di Palembang satu bulan lalu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya