Cerita Atlet Skateboard Cilik Indonesia yang Sering Bikin Ortu Cemas

Atlet skateboard cilik Indonesia, Aliqqa Noverry, di Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

VIVA - Atlet skateboard cilik Indonesia, Aliqqa Noverry, tercatat menjadi atlet termuda di ajang Asian Games 2018. Di balik kariernya yang cukup cemerlang, ternyata Aliqqa sering bikin cemas orang tuanya karena olahraga ekstrem ini.

Anak Kurt Cobain dan Tony Hawk Resmi Menikah

Aliqqa menjadi sorotan pada Asian Games ke-18 ini karena usianya yang masih 9 tahun. Nantinya, Aliqqa akan turun di nomor Women's Street dan bersaing merebut medali dengan para rivalnya yang usianya ada di atasnya.

VIVA yang bertandang ke venue skateboard dan sepatu roda di area Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, berkesempatan untuk mengenalnya lebih dekat. Aliqqa mengungkapkan bila dia mulai tertarik dengan skateboard sejak usia 7 tahun karena sepupunya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Awalnya saya suka main skate karena waktu 7 tahun, sepupu saya datang ke rumah bawa papan (skate), terus saya minta diajarin, minta diajak ke skate park, dilatih, jadi kaya keterusan," kata Aliqqa.

Di usianya yang masih anak-anak dan olahraga yang dtekuninya pun cukup ekstrem, Aliqqa akui kerap membuat orang tuanya cemas. Walau begitu, dia menyatakan orang tua selalu memberikannya semangat untuk terus sukses.
 
"Iya mereka (orang tua) khawatirnya itu takut saya cedera, tapi mereka juga yang jadi penyemangat saya di olahraga ini," ujarnya.

Puluhan Skateboarder Unjuk Kebolehan di Go Skateboarding Day

Menjadi atlet profesional tentunya membuat fokus Aliqqa terbagi dengan dunia pendidikan. Maka itu, atlet yang masih duduk di Sekolah Dasar ini izin terlebih dahulu agar fokus bertanding di Asian Games 2018.

"Bagi waktu latihan sama sekolah sekarang aku minta izin biar gak terlalu pusing karena harus tanding juga," paparnya.

Aliqqa dan rekannya di cabang olahraga skateboard baru akan tampil di Asian Games 2018 pada 30 Agustus mendatang. Tentunya, dia diharapkan bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi tanah air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya