Atlet Skateboard Cilik Indonesia Deg-degan Tarung di Asian Games

Atlet skateboard cilik Indonesia, Aliqqa Noverry, di Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

VIVA - Atlet skateboard cilik Indonesia, Aliqqa Novvery, mengaku deg-degan jelang bertarung di Asian Games 2018. Atlet termuda di ajang olahraga empat tahunan ini pun mewaspadai beberapa lawan terberatnya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Aliqqa menjadi sorotan pada Asian Games ke-18 ini karena usianya yang masih 9 tahun. Nantinya, Aliqqa akan turun di nomor Women's Street dan bersaing merebut medali dengan para rivalnya yang usianya ada di atasnya.

Atlet yang sudah tertarik dengan skateboard sejak umur 7 tahun ini akan tampil di Asian Games 2018 pada 30 Agustus mendatang. Dia mengaku segala persiapan sudah dilakukan jelang pertarungan nanti.

Puluhan Skateboarder Unjuk Kebolehan di Go Skateboarding Day

"Persiapan sampai sekarang sudah dua bulan lebih, saya latihan setiap hari, pagi dan sore hari. Pola makan dan istirahat juga harus dijaga," kata Aliqqa kepada VIVA di venue sepatu roda dan skateboard di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

"Yang pasti deg-degan banget, karena lawannya punya skill yang lebih bagus,. Lawan terberat adalah Jepang dan Filipina," sambungnya.

Sensasi Menyenangkan Bermain Skateboard di Sekitar Pantai Kuta Bali

Lebih lanjut, Aliqqa mengatakan bila masuk final menjadi targetnya pada Asian Games ke-18 ini. Namun, syukur-syukur atlet yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini bisa menyumbangkan medali bagi Indonesi.

"Nanti aku turun di nomor women street untuk Asian Games 2018, pesaingnya umurnya ada yang umur 11 bahkan 20-an targetnya pengen masuk final tapi alhamdulillah kalo dapat medali," paparnya.

Anak Kurt Cobain dan Tony Hawk Resmi Menikah

Anak Kurt Cobain dan Tony Hawk Resmi Menikah

Frances Bean Cobain, putri rocker Kurt Cobain dan Courtney Love, telah menikah dengan Riley Hawk, putra legenda skateboard Tony Hawk. Keduanya menikah 7 Oktober di LA.

img_title
VIVA.co.id
26 Oktober 2023