Venue Rollerskate Asian Games 2018 Lebih Oke dari Belanda dan Jerman

Venue Rollerskate di Jakabaring Sport City Palembang untuk Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA / Sadam Maulana

VIVA – Venue cabang olahraga Rollerskate di kompleks Jakabaring Sport City Palembang merupakan salah satu yang memiliki standar kualitas tinggi. Venue ini termasuk grade A di Asia.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Competition Manager Rollerskate, Ronald Chevalier mengungkapkan, kualitas venue rollerskate termasuk grade A karena memiliki aspal di lintasan yang sangat halus.

Dia berujar, aspal di lintasan rollerskate kompleks Jakabaring Sport lebih bagus dibandingkan di Heerde, Belanda.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Aspal di sini lebih halus daripada di Belanda. Aspal di Heerde lebih kasar," kata Ronald, Minggu 26 Agustus 2018.

Tak hanya soal aspal, lintasan di venue rollerskate juga cukup lebar. Lintasan rollerskate juga lebih bagus dibanding di Grossgerau, Jerman. Lebar lintasan di Jakabaring Sport City mencapai delapan meter, sedangkan di Grossgerau hanya enam meter.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Khusus di Asia, kata Ronald, venue rollerskate di Jakabaring juga lebih bagus dibandingkan dengan beberapa negara lain seperti Tiongkok. Menurut Ronald, venue di Jakabaring masuk di jajaran papan atas di Asia.

"Venue di sini masuk grade A di Asia. Kalau yang lebih bagus di Asia ada di Korea Selatan," ujar Ronald.

Sebagai salah satu arena pertandingan Asian Games 2018, venue rollerskate di Jakabaring sudah siap sangat siap menjadi saksi pertarungan atlet antar negara. Semua fasilitas pendukung juga sudah terpasang.

"Mulai dari tenda untuk atlet, tim juri, dan tes doping, sudah tidak ada masalah. Sudah 100 persen dan tinggal digunakan. Semoga kontingen Indonesia bisa meraih medali emas dari total dua medali emas yang akan diperebutkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya