Raih Perunggu Asian Games, Dendam Atlet Putri Karate Terbalaskan

Atlet karate putri Indonesia, Cokorda Istri Agung Sanistyarani.
Sumber :
  • VIVA / Muhamad Nurhendra Saputra

VIVA – Atlet karate putri Indonesia, Cokorda Istri Agung Sanistyarani meraih medali perunggu di nomor kumite 55 kg cabang olahraga Karate Asian Games 2018, Minggu, 26 Agustus 2018. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan itu, Cokorda Istri Agung sukses mengalahkan atlet karate China, Jiamei Ding dengan skor 1-0.

Pertandingan berlangsung sangat ketat. Keduanya berhati-hati melancarkan serangan. Cokorda akhirnya berhasil mendapatkan poin, setelah serangannya mengenai wajah Jiamei Ding. 

Nagham Abu Samra, Juara Karate Asal Palestina Meninggal Usai Serangan Biadab Israel
Pecah Rekor, Inkanas Raih Emas World Karate Federation Youth League

Sebelum meraih medali perunggu, Cokorda mengalahkan atlet dari Thailand, Khamsi Tippawan dengan skor 5-1 di babak 16 besar. Sayangnya, saat melawan atlet Iran, Taravat Khaksar di perempatfinal, Cokorda kalah.

Di babak Repechange, Cokorda mengalahkan atlet Afganistan, Latifa Haidare dengan skor 9-0. Petarungan Repechange adalah mereka yang gugur di babak perempatfinal.

Pemenang dari Repechange inilah yang selanjutnya bertemu atlet yang kalah di semifinal. 

"Saya bersyukur bisa menang. Sebenarnya ini melenceng dari target, sebab saya ditargetkan masuk final. Kemenangan ini saya dedikasikan untuk keluarga dan Indonesia," kata Cokorda. 

"Motivasi saya adalah membalaskan dendam bisa mendapatkan medali perunggu yang sempat gagal di Asian Games 2014 Incheon," tambah atlet putri berusia 20 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya