Indonesia Tambah Medali Emas Asian Games dari Karate

Ilustrasi Karate
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Cabang olahraga Karate menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di Asian Games 2018, Minggu, 26 Agustus 2018. Emas diraih oleh Rifki Ardiansyah Arrosyid. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Rifki Ardiansyah menyumbang satu emas bagi Indonesia usai mengalahkan atlet Iran, Zadeh Amir Mahdi di final nomor Kumite 60 kg di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Pertarungan antara Rifki dan Zadeh berlangsung sengit. Rifki yang bermain agresif langsung mendapatkan poin dan sempat memimpin dengan selisih 4 angka. 

Nagham Abu Samra, Juara Karate Asal Palestina Meninggal Usai Serangan Biadab Israel

Zadeh tidak menyerah begitu saja. Ia terus melakukan serangan dan mengejar poin. Kedudukan sempat 4-6, masih untuk keunggulan Rifki. 

Perolehan poin semakin ketat di akhir waktu pertandingan, dengan skor sempat 8-7. Rifki kemudian menutup kemenangan dengan skor 9-7.

Pecah Rekor, Inkanas Raih Emas World Karate Federation Youth League

Sebelum menjadi juara, perjalanan panjang harus ditempuh oleh Rifki. Ia mengalahkan atlet karate dari Thailand, Siravit Sawangsri di babak 16 besar dengan skor 5-1.

Selanjutnya Rifki mengalahkan atlet dari China, Chen Hu dengan skor 8-0. Di babak perempatfinal, Rifki bertemu Hong Kong, Lee Chun Ho dan menang 3-0.

Kemudian di semifinal, Rifki menang dari atlet Malaysia, Selvam Prem Kumar. Sebenarnya poin keduanya sama kuat 4-4, namun keputusan wasit memenangkan Rifki untuk kemudian lolos ke final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya