Disaksikan Wapres JK, Tim Perahu Naga Korea Bersatu Kalahkan Indonesia

Perlombaan perahu naga di Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Indra Nugraha

VIVA – Indonesia menambah perolehan medali perunggu di cabang olahraga kano dari nomor perahu naga 500 meter Asian Games 2018, Minggu 26 Agustus. Tim merah putih menyabet medali perunggu lewat nomor putra.

24 Atlet Dayung Indonesia Kejar Target Lolos Kualifikasi Olimpiade 2024

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC) Lake, tim putri Indonesia finis di posisi keempat. Tim yang beranggotakan 16 orang tersebut menorehkan waktu 2 menit 27,056 detik.

Para srikandi merah putih kalah +2.268 detik dari Korea Bersatu yang sukses merebut medali emas. Sedangkan medali perak diraih oleh tim China, dan Thailand yang mengamankan medali perunggu di nomor ini.

Asian Games 2022: Wushu dan Dayung Buka Keran Medali Indonesia

Beruntung, tim putra berhasil merebut tempat ketiga atau medali perunggu dengan waktu 2 menit 15,727 detik. Mereka kalah +4.036 detik dari Taiwan yang merebut medali emas, sedangkan medali perak berhasil diraih oleh China.

Pertandingan sendiri disaksikan langsung oleh wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. JK yang juga merupakan Dewan Pengarah Asian Games 2018 ini habis mengunjungi wisma atlet ditemani oleh gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Dayung Sabet Perunggu Asian Games 2022, Determinasi Jadi Kunci Chelsea/Mutiara
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024