Antrean Penumpang Shuttle Bus Asian Games di GBK Menumpuk

Suasana calon penumpang bus di kompleks GBK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Animo masyarakat yang hendak merasakan langsung euforia dan semaraknya suasana perhelatan Asian Games kian menggelora pada Minggu 26 Agustus 2018. Sejumlah tiket laga cabang olahraga bahkan sudah terjual habis.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Hal ini pula yang terpantau di seputar kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta yang terlihat sudah sangat ramai dengan pengunjung sejak pagi hari.

Meski demikian, di beberapa titik tampak terjadi penumpukan para pengunjung yang hendak menggunakan fasilitas shuttle bus yang khusus disediakan bagi pengunjung venue Asian Games.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Halte shuttle bus di depan Stadion Akuatik, area Lapangan Panahan dan di depan JCC dipenuhi oleh antrean calon penumpang.

Suasana calon penumpang bus di kompleks GBK

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Yang jadi perhatian adalah masih banyaknya pengunjung yang belum jelas mengenai rute dari bus-bus shuttle tersebut. Kondisi itu diperparah dengan minimnya papan media informasi terkait rute dan mekanisme operasional shuttle bus.

"Hari ini memang sangat ramai pengunjung yang datang, antrean pun terus bertambah dan makin siang makin ramai," ujar Rahmi, salah satu volunteer yang berjaga di halte shuttle bus GBK.

"Cukup lama juga antrenya, ini kita sudah sekitar 20 menit nunggu. Harusnya busnya bisa lebih banyak lagi dan keterangan rute sama warna busnya dibedakan untuk setiap tujuan rutenya," kata Alfan, pengunjung yang hendak menyaksikan pertandingan di Stadion Akuatik GBK itu.

Panitia penyelenggara Asian Games 2018 memang sengaja menyediakan shuttle bus untuk melayani mobilitas calon penonton menuju venue yang dituju secara gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya