Medali Asian Games 2018 dalam Genggaman Sepak Takraw Indonesia

Semi Final Sepak Takraw Beregu Putra Indonesia vs Malaysia
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Tim sepak takraw Indonesia dipastikan kembali mendapat medali Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Minimal, mereka akan menyumbangkan perunggu dari nomor regu putra.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tim regu putra Indonesia memastikan diri melenggang ke fase semifinal usai menundukkan Pakistan 2-0 dalam laga penyisihan grup A di Ranau Sport Hall, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Minggu 26 Agustus 2018.

Sebelumnya, Indonesia sudah lebih dulu mengandaskan Filipina dengan skor yang sama, Sabtu 25 Agustus 2018. Di laga terakhir besok, Nofrizal cs akan menghadapi Singapura.

Kalah di Final Asian Games, Sepak Takraw Indonesia Akui Myanmar Lebih Baik

Laga ini merupakan penentuan juara grup karena kedua tim sudah sama-sama lolos. Di dua laga sebelumnya, Singapura juga sukses mengandaskan Pakistan (2-0) dan Filipina (2-1).

"Kami mohon doanya semoga kami bisa mempersembahkan emas di Asian Games kali ini. Karena di dua nomor sebelumnya kita meraih perunggu," kata Pelatih sepak takraw Indonesia, Asry Syam.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Di dua nomor sebelumnya, tim regu dan ganda putra, Indonesia selalu gagal melaju ke partai final. Indonesia takluk dari Malaysia di nomor tim regu dan menyerah dari Laos di nomor ganda putera pada partai semifinal.

Menurut Asry, dari enam nomor yang dipertandingkan, tiga nomor terakhir ini, beregu putra dan quadrant putra-putri, memang ditargetkan untuk meraih emas. Setidaknya Indonesia menargetkan minimal dua emas dari tiga nomor yang tersisa.

Tiga nomor yang sebelumnya sudah dipertandingkan ialah nomor tim regu dan ganda putra. Dua nomor ini sama-sama meraih perunggu. Satu nomor lainnya dari tim regu putri yang gagal lolos dari penyisihan grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya