Gagal ke Final, Voli Pantai Putri Masih Bisa Penuhi Target

Voli Pantai Putri Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Langkah tim putra voli pantai melaju ke babak final Asian Games 2018 Jakarta-Palembang gagal diikuti oleh tim putri. Laju Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami terhenti di semifinal usai takluk dari wakil China, Fan Wang/Xinyi Xia.

5 Bidadari Voli Pantai Dunia, Bikin Kaum Adam Gagal Fokus

Dhita/Dini dikandaskan Fan/Xinyi melalui pertandingan tiga game, 10-21, 21-17 dan 9-15, di venue Voli Pantai, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Minggu 26 Agustus 2018.

Meski takluk, Dhita/Dini masih memiliki peluang untuk meraih medali. Wakil Indonesia punya kans merebut  medali perunggu jika mampu menaklukkan wakil Kazakhstan, Tatyana Mashkova/Irina Tsimbalova.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sebelumnya, Tatyana/Irina takluk dari Miki Ishii/Megumi Murakami dua game langsung 23-21 dan 21-12. Wakil Jepang itu akan menghadapi Fan/Xinyi dalam duel perebutan medali emas.

"Kekalahan hari ini tentunya membuat kami kecewa. Tapi memang lawan yang kami hadapi cukup kuat," ungkap Putu Dini Jasita Utami.

5 Atlet Voli Pantai Tercantik di Dunia, No 4 Bikin Kaum Adam Melongo

Berdasarkan target PB PBVSI, sebenarnya di tim putri hanyalah meraih medali perunggu. Karena itu, kekalahan di semifinal ini belum sepenuhnya kegagalan. Jika mampu meraih perunggu, maka Dhita/Dini mampu memenuhi target.

"Target kami dari pusat memang perunggu, namun kami ingin lebih. Target pribadi ya tentu emas. Karena sudah gagal selanjutnya kami ingin memenuhi target," terang Dini.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024