Melaju ke Final, Tim Voli Pantai Indonesia Siapkan Strategi Khusus

Voli Pantai Putra Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Tugas besar diemban Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya untuk merebut medali emas Voli Pantai putera Asian Games 2018. Melaju ke partai final, Ade/Ashfiya diharapkan mampu menjadi yang terbaik.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ade/Ashfiya tampil di partai puncak usai mengalahkan rekan senegaranya, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistir di venue Voli Pantai, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Minggu 26 Agustus 2018.

Melalui pertarungan yang ketat, Ade/Ashfiya sukses mengungguli Gilang/Danangsyah dua game langsung, 21-13 dan 21-19.

5 Bidadari Voli Pantai Dunia, Bikin Kaum Adam Gagal Fokus

Di partai final, Ade/Ashfiya sudah ditunggu Ahmed Janko/Cherif Samba. Wakil Qatar itu melaju ke fase akhir usai mengandaskan wakil China, Peng Gao/Yang Li, 21-18 dan 26-24.

Lawan yang tentunya tidak mudah bagi andalan Indonesia. Selain memiliki postur tubuh yang tinggi, Janko/Samba dikenal punya kemampuan gerakan yang cepat, block dan serangan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Tinggi badan ini sangat berpengaruh. Mereka juga cepat, blocknya bagus, serangannya akurat. Hampir semuanya mereka punya," ungkap Ade Candra.

Meski tidak mudah, Ade tetap yakin dapat menaklukkan wakil Qatar. Sadar akan kelebihan lawan, Ade/Ashfiya siap memanfaatkan kelemahannya dengan memaksimalkan servis.

"Ya kuncinya ada disitu. Kita akan maksimalkan servis. Karena untuk kemampunan, mereka nyaris komplet," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya