Jungkalkan Thailand, Tim Voli Putra Indonesia Tatap Korea Selatan

Timnas Voli Putra Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Tim bola voli putra Indonesia menumbangkan Thailand pada babak 12 besar Asian Games 2018 di Hall Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam WIB 26 Agustus 2018. Bermain di hadapan ribuan suporter Merah Putih, skuat Garuda menang dengan kemenangan 3-2 (25-22, 25-23, 23-25, 22-25, 15-12). 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Para pemain langsung berhamburan ke tengah lapangan untuk meluapkan kemenangan tersebut begitu poin 15 mereka raih. Menurut pelatih tim Indonesia, Samsul Jais, para pemainnya bermain tenang dan mengikuti instruksi pelatih.

“Kunci kemenangan kami karena menyerang dari servis. Harus menyerang dari awal (servis), sehingga lawan kesulitan mengembangkan permainan,” ungkap Samsul kepada para wartawan seusai laga.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Samsul mengatakan, meskipun menang, timnya harus memperbaiki sektor blok yang menurutnya masih kesulitan membendung smash lawan.

Samsul mengandalkan formasi Rendy Tamamilang, Sigit Ardian, Mahfud Nurcahyadi, Rivan Nurmulki, Yuda Mardiansyah Putra, Nizar Julfikar Munawar dan libero Veleg Dhanny. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Formasi ini dipertahankan dari awal hingga akhir.  Dia sempat melakukan rotasi di set ketiga dengan memasukkan toser Aji Maulana menggantikan Nizar. 

Selanjutnya, Tim Merah Putih akan bertemu tim tangguh Korea di babak delapan besar. Tim Negeri Gingseng ini sebelumnya menundukkan Pakistan 3-0 (25-19, 25-22, 25-17).

“Korea tim bagus, tetapi tidak istimewa sekali, mereka juga bermain 3-2 saat menghadapi Taiwan. Kami butuh dukungan penonton,” kata Samsul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya