Bridge Indonesia Masih Yakin Bisa Penuhi Target Dua Emas Asian Games

Semifinal 2 Bridge Mixed Team Asian Games 18.
Sumber :
  • ANTARA/INASGOC/Andry Praseto

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI), Ekawahyu Kasih, masih optimis para atletnya dapat memenuhi target dua medali emas pada Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Meski gagal merebut emas pada nomor beregu supermixed team dan mixed team, Ekawahyu sangat yakin Indonesia bisa merebut emas pada tiga nomor yang tersisa.

Dari tiga nomor yang masih akan dipertandingkan, PB GABSI berharap keping medali emas pada nomor men’s pair, women’s pair dan mixed pair.

Joe Biden Spends $60 million in Aid After Baltimore Bridge Collapse

"Tanggal 28 (Agustus 2018) masih ada pasangan putra, putri, dan campuran yang akan bertanding di tiga nomor. Hingga saat ini, PB GABSI masih menargetkan dua medali emas," kata Ekawahyu.

Lebih lanjut, Ekawahyu menjelaskan tentang peluang Indonesia merebut emas di tiga nomor tersebut. Menurutnya, kesempatan skuat Merah-Putih untuk menjadi yang terbaik di cabor bridge masih terbuka lebar.

No Indonesian Victims in the Baltimore Bridge Collapse Incident

"Di tiga nomor pertandingan yang masih ada peluangnya sama. China juara dunia putri, sedangkan Indonesia delapan besar putra. Dan di tahun 2017, tim putri China delapan besar, sementara Indonesia 13 besar," ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan atlet putra bridge Indonesia, Asbi Taufik Gautama, yang tidak ingin target merebut emas kembali meleset. Ia pun juga kembali mewaspadai atlet-atlet dari China yang merupakan lawan berat pada nomor men’s pair.

"Mudah-mudahan target kami di nomor men’s pair tepat dan bisa merebut medali emas. Kami tetap masih mewaspadai China, Thailand, Jepang, dan India dalam perebutan medali nomor ini," kata Asbi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya