Gagal di Nomor 100 Meter, Zohri Hanya Incar Pengalaman

Zohri Kalah di 100 M Putra Asian Games
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, gagal mewujudkan mimpi meraih medali di cabang atletik. Turun di nomor 100 meter putra, pelari asal Lombok itu hanya finis di posisi ketujuh dari delapan atlet.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Dalam lomba yang dihelat di lintasan lari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu, 26 Agustus 2018, Zohri mencatatkan waktu 10,20 detik untuk menyelesaikan lomba. Sementara sang juara, Su Bingtian, mencatatkan waktu tercepat 9,92 detik.

Atas hasil ini, atlet berusia 18 tahun tersebut mengaku tak menyesal. Dia justru merasa mendapat banyak pelajaran dari kekalahannya ini. 

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Terlebih, dia juga tak ditargetkan medali sejak awal. Sebab, lawan-lawannya kebanyakan merupakan senior yang usianya jauh di atas Zohri.

"Semoga ini menjadi pelajaran yang berarti buat saya. Semoga ke depannya saya bisa tetap semangat latihan dan memperbaiki semua yang masih kurang," kata Zohri.

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

"Saya tak kecewa dengan kekalahan ini karena tidak ditargetkan medali. Itu mungkin karena seniornya lebih kuat ya. Apalagi ada yang juara dunia dan pemegang rekor. Ini semua jadi pengalaman buat saya," jelasnya.

Selanjutnya, Zohri akan kembali beraksi pada nomor estafet 4x100 meter. Nomor tersebut akan dipertandingkan pada hari Rabu mendatang, 29 Agustus 2018.

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024