Kata Aqsa Usai Persembahkan Emas untuk Indonesia

Pejetski Indonesia Aqsa Sutan Aswar.
Sumber :
  • ANTARA/INASGOC/Bram Selo Agung

VIVA – Kontingen Indonesia berhasil menambah perolehan emas di Asian Games 2018. Itu setelah cabang olahraga jetski menyumbangkan emas dari nomor endurance runabout open, Minggu, 26 Agustus 2018.

Aquabike Jetski World Championship Resmi Berakhir, Bea Cukai Berikan Layanan Ekspor Kembali

Atlet tim Merah Putih, Aqsa Sutan Aswar, menjadi penyumbang medali emas dari nomor ini. Bertanding di Ancol, atlet asal Jakarta itu mengalahkan pesaingnya asal Uni Emirat Arab, Ali Allanjawi, dan Thailand, Suphathat Footrakul.

Aqsa unggul melalui perolehan poin atas dua pesaingnya setelah melewati tiga moto dengan memperoleh 1.143 poin. Sementara Allanjawi hanya meraih 1.127 poin dan Footrakul 1.088 poin.

Pj Gubsu Apresiasi Sukses Aquabike 2023 di Danau Toba

Usai laga, Aqsa tak kuasa meluapkan rasa senangnya. Dia sangat puas bisa mewujudkan medali emas yang sebelumnya tertunda.

Seperti diketahui, Aqsa sebenarnya hampir meraih medali emas dari nomor runabout limited. Hanya saja, tunggangannya mengalami masalah saat pertandingan berlangsung.

Ministry, IMI Plans to Build Aquabike Racing School in Lake Toba Area

"Senang sekali bisa meraih emas karena kemarin hampir emas tapi jetski rusak. Sekarang akhirnya terbalas," ujar pemuda 21 tahun itu kepada wartawan.

"Tadi persaingannya ketat. Semua atlet bagus jadi tinggal nasib dan strateginya saja yang menentukan," lanjutnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa raihan perunggu dari nomor runabout limited menjadi motivasi terbesarnya untuk meraih medali emas di nomor endurance runabout open.

"Motivasinya karena kemarin hanya dapat perunggu. Saya ingin mempersembahkan medali ini untuk masyarakat Indonesia yang selalu mendukung," kata Aqsa.

Raihan emas dari jetski sekaligus menjadi yang ke-12 untuk Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya