Tembus 13 Emas, Jokowi Yakin Target 16 Emas Asian Games Terlampaui

Ekspresi Presiden Jokowi Saat Nonton Asian Games
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Indonesia kembali memperoleh tambahan medali emas di Asian Games 2018, Senin 27 Agustus 2018. Tambahan satu emas datang dari cabang olahraga Pencak Silat.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Adalah Puspa Arumsari, yang berhasil keluar sebagai juara di nomor seni tunggal putri. Dia sukses mengalahkan pesilat dari Singapura dan Thailand.

Dengan begitu, saat ini Indonesia sudah berhasil mengumpulkan 13 emas. Atas capaian Itu, Presiden Joko Widodo optimis yang ditargetkan pemerintah bisa dilampaui.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Artinya menurut saya target 16 emas yang sudah kita tentukan ini insya Allah terlampaui. Optimis," kata Jokowi, usai menjenguk B.J Habibie, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin 27 Agustus 2018.

Keyakinan mantan gubernur DKI tersebut karena masih ada banyak lumbung emas yang menurutnya bisa diraih Indonesia di Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Di antaranya, jelas Jokowi, adalah cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia, bulutangkis. Dari karate, juga menurutnya masih berpeluang menambah emas.

"Banyak. Saya kira masih banyak peluang di beberapa cabang olahraga. Tidak hanya silat saja. Di bulutangkis, karate, masih ada peluang. Jet ski, panjat tebing, kano," jelas Jokowi.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024