Lumat Singapura, Sepak Takraw Indonesia Lolos ke Semifinal Asian Games

Tim sepak takraw Indonesia di Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA / Sadam Maulana

VIVA – Tim sepak takraw Indonesia memastikan satu tiket ke babak semifinal nomor regu putra sebagai juara grup A. Di laga terakhir, Senin 27 Agustus 2018, Indonesia sukses melumat Singapura dua game langsung, 21-5 dan 21-16.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Indonesia yang sebelumnya sudah menyegel satu tempat di babak empat besar tetap tampil dominan kala bersua Singapura dalam duel perebutan juara grup A, di lapangan 2 Ranau Sport Hall, kompleks Jakabaring Sport City Palembang. 

Tim takraw Indonesia yang diperkuat Muhammad Hardiansyah Muliang, Nofrizal dan Victoria Eka Prasetya, tanpa kesulitan menaklukkan wakil Singapura yang dihuni Muhammad Asri Bin Aron, Muhammad Farhan Bin Aman dan Muhammad A'fif Bin Safiee.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Di game pertama, Indonesia yang tampil menekan mampu meraih kemenangan dengan skor yang cukup mencolok, 21-5. Memasuki game kedua, Indonesia juga tetap mendominasi.

Pelatih Asri Syam mengubah taktik dengan memasukkan Abdul Halim Radjiu. Meski sempat terjadi kejar mengejar angka, namun Indonesia tetap mampu menjaga konsistensi dan menyudahi pertandingan dengan skor 21-16.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Di partai semifinal yang akan berlangsung nanti sore, Indonesia kemungkinan besar akan berhadapan dengan Korea Selatan. Tim Negeri Ginseng yang sempat takluk dari Malaysia berpotensi menjadi runner up grup B, setelah meraih tiga kemenangan.

Penyisihan grup B sendiri masih menyisakan satu laga yang akan digelar usai pertandingan grup A. India akan menghadapi Nepal dan China bersua tim tangguh, Malaysia. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024