Pencak Silat Beregu Putra Raih Emas ke-15 Indonesia di Asian Games

Ilustrasi pencak silat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala/foc/16.

VIVA – Pencak Silat kembali mempersembahkan medali emas di Asian Games 2018, Senin 27 Agustus 2018. Kali ini medali emas dihasilkan dari nomor seni beregu putra.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Sebelumnya, silat sudah menyumbang dua emas, sepanjang hari ini. Pertama, melalui nomor seni tunggal putri dan kedua lewat ganda putra.

Dalam pertandingan di Padepokan Pencak Silat TMII, Senin 27 Agustus 2018, tim beregu Indonesia atas nama Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, Anggi Faisal Mubarok berhasil mendapatkan poin tertinggi dari juri dengan 465.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Indonesia yang mendapatkan nomor urut kedua untuk tampil, berhasil memukau lima juri. Sementara medali perak dan perunggu direbut oleh Vietnam (450) serta Thailand (448).

Hari ini Indonesia masih berpeluang menambah emas dari pencak silat. Ada Lima nomor tarung yang akan dipertandingkan. Dan tim merah putih menempatkan seluruh wakilnya.
 

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024