3 Stadion Baru yang Wajib Didatangi Selama Asian Games 2018

Stadion Akuatik Baru GBK (depan) dengan latar Stadion Utama Gelora Bung Karno
Sumber :
  • VIVA/Purna Karyanto

VIVA – Bukan hanya soal olahraga, Asian Games 2018 juga menjadi ajang bagi Indonesia untuk memamerkan infrastruktur penunjang olahraga. Berikut tiga stadion yang patut didatangi selama Asian Games ini.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tiga stadion kelas dunia tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta International Velodrome, dan GBK New Aquatic Stadium.

Lalu kenapa stadion ini harus didatangi? Lihat saja langsung ke dalam stadion-stadion tersebut.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

1. STADION UTAMA GELORA BUNG KARNO

SUGBK baru saja melakukan "facelift" sehingga kini sudah dilengkapi berbagai fasilitas standar internasional, meski kini telah berusia 56 tahun.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Stadion ini sekarang sudah dilengkapi berbagai teknologi mutakhir, mulai dari pencahayaan, fasilitas VIP, sound system, hingga layar digital.

Stadion ini rencananya digunakan untuk cabang olahraga atletik, mulai 25 sampai 30 Agustus 2018. Ingin melihat bagaimana proses SUGBK selama renovasi? Lihat dalam video di bawah ini:

2. NEW GBK AQUATIC STADIUM

Setelah bertahun-tahun, akhirnya kompleks Gelora Bung Karno memugar venue renang mereka. Dan kini Indonesia boleh berbangga karena memiliki stadion renang kelas dunia.

Salah satu yang mencolok dari stadion ini adalah bentuk atap bangunan yang mirip gelombang air. Selain itu, konsep semi-outdoor membuat gedung ini eco friendly karena tak mengandalkan pendingin ruangan.

Stadion ini menggelar seluruh cabang akuatik dan berlangsung selama Asian Games. Penasaran? Lihat dalam video di bawah ini.

3. JAKARTA INTERNATIONAL VELODROME

Ini dia salah satu stadion terbaru di Jakarta yang harus banget didatangin selama Asian Games berlangsung. Tak hanya bagian depan, tapi bagian dalam stadion ini memang keren banget.

Velodrome ini memiliki standar dunia, mulai dari bagian trek hingga fasilitas penunjang lainnya. Teknologi terbaru juga disematkan di dalamnya.

Stadion ini akan menggelar balap sepeda nomor track yang berlangsung mulai 27 sampai 31 Agustus 2018. Ingin lihat stadionnya? Cek di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya