Gawat, Atlet Asian Games Mulai Jajan di Pinggir Kali Kemayoran

Deputi I INASGOC, Harry Warganegara Harun.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Hingga hari ke-9 pelaksanaan Asian Games 2018, masih terjadi beberapa kendala. Hal ini berkaitan dengan kebiasaan atlet.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Deputi I INASGOC, Harry Warganegara Harun, menyatakan bahwa banyak atlet yang sudah bosan dengan menu makanan yang disediakan panitia. Mereka pun mulai berkeliaran.

Hal ini berimbas pada banyaknya atlet yang mulai berani jajan di pinggir kali Wisma atlet Kemayoran, Jakarta Selatan. Padahal INASGOC sudah melarangnya.

RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Resmi Ditutup

"Persoalan terbaru yang dihadapi, banyak atlet yang mulai bosan. Terlebih soal menu makanan. Kami menganggap itu wajar, meski sudah disiapkan menu makanan yang variatif," kata Harry di Main Press Centre (MPC) Jakarta.

"Bahkan mereka mulai jajan ke warung ke pinggir-pinggir kali, kami sudah larang. Kalau kenapa-kenapa kami disalahkan," tambahnya.

Buka Suara soal Alih Fungsi Wisma Atlet, Heru Budi: Pemda Ngikut Setneg

Harry juga menegaskan, pihaknya telah meminta kepada para pimpinan kontingan atlet untuk menasihati anggotanya. Mereka pun sepakat untuk melarang atlet jajan makanan sembarangan.

"Saya tanya kepada pimpinan kontingen, minta keputusan pimpinan mereka, dilarang atau dibolehkan jajan sembarangan. Mereka bilang dilarang, ya kami minta mereka kasih tahu sama anggotanya," kata Harry. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024