Soft Tenis Indonesia Bidik Emas dan Perak Asian Games

Soft Tenis Indonesia
Sumber :

VIVA – Cabang olahraga soft tenis Asian Games 2018 segera dimulai. Cabang olahraga tersebut bakal dimulai pada Selasa 28 Agustus 2018 dan Indonesia mematok target medali emas.

Olahraga asli Jepang dan sudah digelar sejak Asian Games 2014 itu, bakal diikuti oleh 15 negara. Selain Indonesia dan Jepang, beberapa peserta lainnya adalah China, Korea Selatan, dan Taiwan.

Nantinya akan ada lima set medali yang bakal diperebutkan dari nomor tunggal putra dan putri, beregu putra dan putri serta ganda campuran. Indonesia memiliki catatan baik di soft tenis, dengan merebut medali perak di Incheon.

Kala itu medali perak diraih oleh Edi Kusdaryanto di nomor tunggal putra, kemudian sekeping perunggu dari ganda campuran Prima Simpatiaji/Maya Rosa. Maka itu, Indonesia kini mematok emas dalam laga yang akan berlangsung di venue tenis Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

“Sebagai tuan rumah, kami berharap dapat meningkatkan perolehan medali. Setidaknya yang perak empat tahun lalu berubah menjadi emas, yang perunggu menjadi perak,” kata Ketua Umum PP Pesti, Martuama Saragi. 

Negara-negara yang bakal menjadi pesaing terberat dari Indonesia, adalah Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan. Korsel merupakan negara tersukses di ajang ini dengan mengemas total 50 medali dengan 23 di antaranya adalah emas. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia
Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023