Perahu Naga Sumbang Medali Perak untuk Indonesia

Tim Perahu Naga Putra Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

VIVA – Indonesia kembali menambah perolehan medali perak Asian Games 2018 di cabang olahraga perahu naga, Senin 27 Agustus 2018. Tim merah putih meraih medali tersebut di perahu naga putra untuk 1000 meter.

Komunitas Yachter Internasional Bakal Meriahkan Sabang Marine Festival 2024

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jakabaring Rowing & Canoeing Regatta Course, tim perahu naga Indonesia finis di posisi kedua. Tim yang beranggotakan 16 ini menorehkan waktu 4 menit 34,947 detik.

Mereka kalah +3.762 detik dari catatan milik Taiwan yang berhasil merebut medali emas. Sedangkan medali perunggu diraih oleh tim Korea Bersatu dengan catatan waktu 4 menit 36,459 detik.

Terpopuler: Prediksi Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung, Perahu Naga Sumbang Emas

"Kami minta maaf atas ketidakberhasilan ini. Taiwan memang lebih unggul," kata pelatih kepala Kano Indonesia, Muhammas Suryadi, yang menyaksikan timnya di garis finis.

Sebelumnya, Indonesia meraih medali perak di nomor perahu naga 200m putri. Sedangkan di nomor 500m putra, tim merah putih putra merebut medali perunggu. 

Klasemen Medali Asian Games 2023 Hangzhou Usai Indonesia Tambah 1 Emas

Hingga saat ini, Indonesia menempati posisi ke-4 perolehan medali Asian Games 2018 dengan total 16 emas, 14 perak dan 25 perunggu. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024