8 Emas, Pencak Silat Primadona Indonesia di Asian Games 2018

Adi Putra Komang Harik Raih Emas dari Silat 65-70kg
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Hujan emas terjadi pada Senin 27 Agustus 2018. Di hari ke-9 Asian Games 2018, Indonesia mampu menggenapkan perolehan medali emasnya menjadi 20.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Pencak silat menjadi cabang olahraga tersubur di Asian Games 2018 ini. Lewat pencak silat, Indonesia mampu menyabet delapan medali emas.

Medali-medali tersebut lahir dari nomor jurus dan tarung. Kategorinya, individu dan tim.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Deretan pesilat yang mampu menyumbangkan emas adalah Yola Primadona, Hendy, Abdul Malik, Iqbal Candra Pratama, Komang Harik, Aji Bangkit Pamungkas, Nunu Nugraha, Asep Yuldan, Anggi Faisal, Puspa Arumsari, dan Sarah Tria Monita.

Aksi mereka pada hari ini mampu menghadirkan delapan medali emas bagi Indonesia. Pencapaian ini tentu melampaui target yang dicanangkan Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Lewat sumbangsih mereka, posisi Indonesia di papan klasemen medali terangkat. Kini, Indonesia ada di posisi empat klasemen sementara medali dengan perolehan 20 emas, 14 perak, dan 27 perunggu.

Sebenarnya, Indonesia sudah mengoleksi 21 medali emas. Satu emas lagi belum bertuan karena akan ditentukan dalam duel All Indonesian Final di ganda putra bulutangkis, saat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jumpa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024