Bonus Emas Indonesia di Asian Games Lewati Gaji Ronaldo di Juventus

Aji Bangkit Emas Silat 85-90kg
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Indonesia berhasil melewati target emas yang dibebankan pemerintah dalam ajang Asian Games 2018. Kontingen Merah Putih sudah mengoleksi 22 medali emas hingga Senin 27 Agustus 2018.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Tentu, ini jauh melampaui target yang dicanangkan pemerintah. Sebelumnya, pemerintah hanya berharap Indonesia menyabet 16 medali emas demi tembus 10 besar.

Dengan koleksi 22 emas, Indonesia bertengger di posisi empat besar klasemen sementara medali Asian Games.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Sebanyak 22 emas tersebut lahir dari berbagai cabang olahraga. Pencak Silat menjadi cabang olahraga paling produktif bagi Indonesia. Delapan emas disumbang tim Pencak Silat Indonesia dalam Asian Games 2018.

Lagi, Silat Sumbang Emas Lewat Abdul Malik

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Banyak emas yang diraih, artinya pemerintah harus keluar uang dalam jumlah besar untuk memberikan bonus kepada atlet.

Formula bonus yang sudah dipastikan adalah untuk peraih emas. Bagi atlet peraih emas yang berlaga di nomor individu, mereka dipastikan mendapat Rp1,5 miliar.

Lalu, atlet yang turun di nomor ganda masing-masing dapat Rp1 miliar. Dan, atlet yang tampil di nomor beregu atau tim, bakal diguyur uang minimal, Rp800 juta, per orang.

"Kami dari pemerintah menyediakan bonus dengan kisaran di atas. Untuk perak dan perunggu nanti akan kami sampaikan lebih rinci. Pun untuk pelatih dan asisten pelatih. Terima kasih dan selamat untuk para atlet yang sudah berjuang sekuat tenaga demi Indonesia," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Ada dua ganda, lima tim, dan 16 individu yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Panjat Tebing Putra Indonesia Raih Emas dan Perak

Dengan demikian, bonus yang akan dikeluarkan pemerintah setidaknya sejumlah Rp44,9 miliar. Komposisinya adalah Rp24 miliar bakal diberikan kepada atlet yang meraih medali emas di nomor individu.

Kemudian, empat miliar untuk dua ganda Indonesia. Sisanya, diturunkan untuk masing-masing atlet yang memenangkan emas di sektor beregu.

Angka ini hampir sama dengan gaji Cristiano Ronaldo di Juventus. Selama membela Juve, Ronaldo mendapatkan gaji senilai €580 ribu (setara Rp9,8 miliar) per pekannya. Artinya, gaji Ronaldo selama sebulan adalah Rp39,2 miliar.

Bonus yang disiapkan pemerintah untuk atlet peraih medali emas Asian Games 2018 ternyata masih lebih besar dari gaji Ronaldo sebulan di Juve. Andai Ronaldo masih di Madrid, mungkin jumlahnya akan setara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya