Berkah Hujan Buat Pasangan Voli Pantai Putri Indonesia

Pasangan voli pantai Indonesia, Putu Dini Jasita Utami/Dhita Juliana
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja

VIVA – Hujan lebat yang disertai angin kencang saat pertandingan voli pantai putri Asian Games antara Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami menghadap pasangan Kazakhstan, Tatyana Mashkova/Irina Tsimbalova, Senin 27 Agustus 2018, membawa berkah tersendiri bagi kontingen Indonesia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kondisi cuaca itu ternyata sangat membantu Dhita/Putu Dini untuk meraih medali perunggu. Pada pertandingan yang berlangsung di venue Voli Pantai, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Dhita/Putu Dini menang dua game langsung, 21-11 dan 21-10.

Hasil ini diluar dugaan karena secara peringkat Dhita/Putu Dini masih di bawah pasangan asal Kazakhstan tersebut. Selain itu, pada pertandingan penyisihan, Dhita/Putu Dini juga takluk dari Tatyana/Irina. Meski diuntungkan, faktor cuaca diakui Dhita sebenarnya juga sangat berdampak terhadap penglihatan.

5 Atlet Voli Pantai Tercantik di Dunia, No 4 Bikin Kaum Adam Melongo

"Keberhasilan kami hari ini karena bermain secara tim. Kondisi cuaca juga sangat berpengaruh, kami sangat diuntungkan. Kami bisa memaksimalkan pengaruh angin terhadap permainan," kata Dhita.

 "Pengaruh buruknya hujan masuk mata. Tapi karena kami fokus dan bermain kolektif, kami bisa atasi itu," ujarnya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Tak hanya faktor cuaca, support keluarga, sahabat dan kerabat serta penonton yang memadati tribun venue voli pantai juga menjadi motivasi berlipat bagi Dhita/Putu Dini mempersembahkan medali perunggu.

"Support keluarga membuat kami ingin memberikan yang terbaik. Juga terhadap masyarakat Indonesia yang selalu mendukung kami," ucap Dhita.

Alix Klineman

5 Bidadari Voli Pantai Dunia, Bikin Kaum Adam Gagal Fokus

Bukan hanya  jago saat bertanding, sejumlah atlet voli pantai wanita juga punya paras yang cantik dan seksi, layaknya model ternama

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023