Misi Berat Tim Sepak Takraw Indonesia Hadapi Malaysia

Timnas Sepak Takraw Indonesia mengalahkan Korea Selatan di Asian Games 2018
Sumber :

VIVA – Tim Sepak Takraw Indonesia sukses menembus partai final di nomor regu putera Asian Games 2018. Nofrizal cs menyingkirkan Korea Selatan dalam laga semifinal dengan catatan straight game, 21-19 dan 21-16, di Ranau Sport Hall, Senin 27 Agustus 2018.

Kalah di Final Asian Games, Sepak Takraw Indonesia Akui Myanmar Lebih Baik

Di partai final, Selasa 28 Agustus 2018, Indonesia sudah ditunggu Malaysia yang telah lebih dulu memastikan tiket ke partai puncak. Harimau Malaya menaklukkan Singapura juga dengan straight game.

Malaysia sendiri merupakan salah satu unggulan di cabang olahraga sepak takraw. Dan secara kualitas, tim Merah Putih juga menyadari betul meraih kemenangan atas Malaysia bukanlah perkara mudah.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Nofrizal menyebut jika timnya harus bermain habis-habisan jika ingin meraih kemenangan atas Malaysia. Baginya, kesempatan melaju ke final harus benar-benar dimanfaatkan untuk merebut medali emas.

"Tidak cukup hanya mengandalkan strategi, namun kita juga harus habis-habisan. Ini sebuah kesempatan meraih emas dan harus kita maksimalkan," kata Nofrizal.

10 Nomor Dipertandingkan, Sepak Takraw Sumut Hanya Bidik 1 Emas di PON 2024

Soal taktik, Nofrizal mengatakan masih akan dibahas bersama tim pelatih. Dan mengenai kontroversi keikutsertaan Malaysia di nomor regu sepak takraw Nofrizal juga tidak ingin ambil pusing.

"Yang jelas fokus kami ke pertandingan. Masalah itu kami tidak ingin pikirkan," jelasnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024