Atlet RI Lampaui Target di Asian Games, Menpora: Patut Ada Penghargaan

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya Ramadhan

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengapresiasi torehan para atlet Indonesia. Hingga Senin 27 Agustus 2018, sebanyak 22 medali emas telah diraih Tim Merah Putih.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Imam menjelaskan, prestasi ini menjadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia. Secara target, torehan medali emas yang diharapkan dapat 16 buah, sudah terlampaui. 

Bahkan, menurut Imam, torehan emas yang dipertandingkan di Olimpiade sebelumnya pun diraih Indonesia. Suatu prestasi yang patut diapresiasi.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas pencapaian medali dari atlet Indonesia. Ini pencapaian luar biasa dan totalitas itu perlu diberikan apresiasi dan penghargaan," kata Imam.

"Torehan luar biasa pun juga dihasilkan para atlet lewat medali emas di cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. Seperti yang diraih Indonesia antara lain, angkat besi, panjat tebing putri, karate, pasangan ganda tenis, dan dayung beregu putra," tambah Imam.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Kendati demikian, Imam meminta Indonesia jangan berpuas diri dahulu. Masih ada waktu dan terus persembahkan yang terbaik.

"Apa yang dihasilkan hingga saat ini,  gambaran atlet Indonesia telah berjuang habis-habisan. Jangan di-bully jika ada yang gagal. Dalam pertandingan, kalah dan menang itu biasa," kata dia.

Masih kata Imam, ke depan masih banyak event yang akan dilakoni Indonesia. Untuk itu, prestasi yang sudah diraih dipertahankan. Bagi yang belum terus ditingkatkan.

"Masih panjang perjuangan di event selanjutnya. Terus tingkatkan prestasi dan apa yang belum diraih mari kembali untuk mendapatkannya," ujar Imam. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya