Dua Skateboarder Indonesia Amankan Tiket Final Nomor Park

Atlet skateboard Indonesia, Jason Dennis LIjnzaat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja

VIVA – Tim skateboard Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke final nomor park putra cabang olahraga skateboarder Asian Games 2018 di Palembang, Selasa, 28 Agustus. Mereka adalah Jason Dennis Lijnzaat dan Pevi Permana Putra.

Anak Kurt Cobain dan Tony Hawk Resmi Menikah

Bermain di venue sepatu roda dan skateboard Jakabaring Sport City (JSC), Jason menduduki posisi kedua dengan raihan 73,00 poin. Sedangkan Pevi berada di bawahnya dengan membukukan 66,66 poin.

Di puncak klasemen ada skateboarder asal Jepang, Kensuke Sasaoka, yang meraih 83,66 poin.  Nomor ini diikuti oleh 10 skateboarder dari lima negara yang saling bersaing, yakni Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Thailand dan Malaysia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kensuke memang sudah dominan sejak babak kualifikasi dan meraih poin tinggi di babak pertama. Dia berhasil menampilkan banyak trik baik dengan kaki kanan maupun kirinya.

Jason pun tak kalah baik sebenarnya dari penampilan Kensuke. Sedangkan Pevi  poinnya lebih rendah karena gagal mengeksekusi fs kickflip pada detik terakhir di babak (runs) pertama.

Puluhan Skateboarder Unjuk Kebolehan di Go Skateboarding Day

Tercatat, hanya delapan atlet dengan nilai terbaik saja yang berhak melaju ke final. Partai final untuk nomor park ini baru akan digelar pada Rabu 29 Agustus 2018, pukul 10.15 WIB.

Usai kualifikasi untuk nomor park ini, laga akan dilanjutkan dengan babak kualifikasi nomor street putra. Indonesia menurunkan Aldwien Angkawidjaya dan Sanggoe Dharma Tanjung di nomor ini.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024