Sepatu Roda dan Skateboard Janjikan Medali Emas ke Jokowi

Venue Rollerskate di Jakabaring Sport City Palembang untuk Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA / Sadam Maulana

VIVA – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi) yakin bisa menyumbangkan satu medali emas di Asian Games 2018. Kabid Binpres PB Porserosi, Jeffry Abel, menyatakan dirinya sudah berjanji langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Atlet Sepatu Roda Sumut Latihan ke Semarang untuk Persiapan PON 2024

"Kami selalu punya optimisme untuk selalu memberikan yang terbaik. Salah satunya, saya telah berjanji kepada Pak Presiden untuk menyumbang minimal satu medali emas," ujar Abel saat ditemui Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

"Saya berjanji pada beliau, praktis saya berjanji sama negara untuk menyumbang satu medali emas. Minimal dari sini dengan surplus-surplus medali yang datang dari skateboarder putri dan roller skate ini," lanjutnya.

Anak Kurt Cobain dan Tony Hawk Resmi Menikah

Peluang medali di cabang olahraga sepatu roda ada di Muhammad Oky Andrianto. Sedangkan untuk skateboard memang sedikit sulit diprediksi karena berdasarkan penilaian dari juri.

Walaupun ada peluang dari Jason Dennis Lijnzaat di nomor park dan Sanggoe Darma Tanjung untuk nomor street, Abel juga menilai Jepang pesaing terberat di skateboard. Sedangkan di sepatu ada Taiwan dan Jepang juga.

Diikuti 209 Peserta, Skate Cross Competition 2023 Diharap Lahirkan Atlet Potensial

"Dia yang terbaik kita miliki saat ini, bahkan di dunia disegani. Kalau Sanggoe ada peringkat ketiga di dunia. Jadi kalau hari ini Asian Games, Sanggoe harus bisa meraih medali emas, kondisi perhitungannya seperti itu," ujar Abel.

"Tapi karena kondisi penilaian dari juri, ini segala sesuatu bisa berubah dalam waktu yang singkat. Sehingga kami terus mengawal program latihan setiap atlet, demi terjaganya kondisi medali tidak lari ke mana-kemana," tuturnya kepada wartawan. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024