Pemerintah Optimistis Indonesia Lebih Bertaji di Olimpiade 2020

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :

VIVA – Prestasi atlet Indonesia cukup menggembirakan pada Asian Games 2018. Hingga detik ini, tim Merah Putih telah meraih 23 emas.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Torehan itu membuat kontingen Indonesia melewati rekor emas dan medali di Asian Games 1962. Indonesia total meraih 51 medali dengan rincian 11 emas, 12 perak dan 28 perunggu kala itu. 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yakin Indonesia terus meningkatkan prestasi. Terlebih, sebentar lagi akan diadakan Olimpiade 2020 di Tokyo.

Bukti Keseriusan Greysia Polii Terjun di Dunia Bisnis Fashion

Imam menjelaskan, kebangkitan olahraga Indonesia menjadi gerbang awal kejayaan di masa mendatang. Hal ini melihat beberapa cabang olahraga yang meraih medali emas masuk kategori olimpiade.

"Kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih atas perjuangan atlet Indonesia, masih ada waktu untuk menambah pundi-pundi medali. Sedikitnya ada lima emas yang diraih dari cabang olahraga olimpiade," kata Imam kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC).

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ada angkat besi, panjat tebing, karate, ganda campuran tenis dan dayung beregu putra. Ini menunjukkan kebangkitan olahraga Indonesia," tambahnya.

Setelah ini, menurut Imam, potensi yang ada akan terus ditingkatkan. Para atlet diminta lebih meningkatkan performa.

"Terus tingkatkan prestasi yang ada. Ini menjadi bekal Indonesia berlaga di ajang Olimpiade 2020," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya