2 Venue Asian Games Jadi Start Bagus Industri Olahraga Nasional

Panjat Tebing Putri Indonesia Raih Emas
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Dua venue Asian Games 2018 di Palembang cukup menarik perhatian internasional. Venue panjat tebing dan lintasan bowling di Jakabaring Sport City dianggap berbagai pihak sudah memenuhi standar internasional.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Pembangunan ini sebenarnya melibatkan dua elemen, pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara.

Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora berkolaborasi dengan Pertamina dan Pusri untuk membangun dua venue tersebut.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dana hibah dari Pertamina dimanfaatkan LPDUK untuk menyempurnakan lintasan bowling di JSC. Sementara Pusri terlibat dalam penyempurnaan venue panjat tebing.

Selama proses pembangunan, LPDUK melibatkan federasi internasional panjat tebing dan bowling. Kedua federasi cabang olahraga itu pun sudah memberikan sertifikasi berstandar internasional terhadap dua venue tersebut.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Artinya, LPDUK telah berhasil menjalankan tugas pertamanya, setelah didirikan pada 2017 lalu, sebagai salah satu lembaga pemerintah yang beroperasi di sektor industri olahraga. Mereka pun berharap, kegiatan selanjutnya bisa mendukung kegiatan industri di sektor olahraga nasional.

"Pembangunan lintasan bowlin dan sarana pendukungnya, serta penyempurnaan venue panjat tebing, jadi kesempatan pertama LPDUK sebagai lembaga baru dalam mengelola dana hibah atau CSR perusahaan. Ini jadi contoh LPDUK bisa mengelola CSR atau dana hibah untuk kepentingan olahraga," kata Direktur LPDUK, Agus Hardja Santana, Selasa 28 Agustus 2018. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024