Gelombang Kepulangan Atlet Asian Games Mulai Muncul

Gelombang kepulangan atlet mulai muncul di Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVA / Sherly

VIVA – Gelombang kepulangan atlet mancanegara peserta Asian Games 2018 sudah muncul. Sejumlah atlet sudah terlihat pulang ke negara masing-masing melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Data dari Humas Bandara Soekarno-Hatta, sudah ada 157 atlet Asian Games yang pulang ke negara masing-masing. Beberapa negara yang sudah memulangkan atletnya adalah China, Thailand, Arab Saudi, Pakistan, Hong Kong, Filipina, dan Tajikistan.

Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan gelombang kepulangan atlet, ofisial, dan elemen lain yang bertugas di Asian Games sebenarnya sudah terjadi sejak 10 Agustus 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Di hari tersebut, sebenarnya Asian Games baru dimulai. Tapi, menurut Haerul, pemulangan saat itu terjadi karena adanya masalah yang membuat mereka harus dipulangkan.

"Sudah terjadi sejak 10 Agustus 2018 dengan total kurang lebih 1.431 orang yang melalui Terminal 3. Dari segi pelayanan sampai saat ini tidak terjadi gangguan dan berjalan lancar hingga pendaratan di Bandara Soekarno Hatta. Kalau di luar Bandara merupakan tanggung jawab dari INASGOC," kata Haerul, Selasa, 28 Agustus 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Haerul memprediksi puncak kepulangan kontingen negara lain terjadi pada 2 hingga 4 September 2018. Dengan demikian, pihak bandara pun dituntut lebih siap. Haerul menyadarinya dan telah menyiapkan berbagai skema demi menghadapinya.

"Saat puncak kita harus siap karena tentunya, mulai dari barang bawaan akan lebih banyak," ungkapnya. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024