Gagal Raih Emas, Pemanah Diananda Sudah Punya Firasat Buruk

Pemanah Indonesia Diananda Choirunisa di Asian Games 2018
Sumber :
  • Antara

VIVA – Pemanah Indonesia, Diananda Choirunisa, benar-benar tak bisa membendung kekecewaannya setelah gagal meraih emas dalam nomor recurve individual putri. Berduel dengan wakil China, Zhang Xian, di Lapangan Panahan Senayan, Selasa 28 Agustus 2018, Diananda kalah dengan skor 3-7.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Usai tahu kalah, Diananda langsung mendekati sang ibu, Ratih Widyanti. Kemudian, dia memeluk sang ibu dan meminta maaf kepadanya.

Ratih menuturkan, Diananda sempat gelisah pada malam sebelumnya. Ada firasat buruk yang dirasakan Diananda. "Sejak semalam tak bisa tidur. Dia tanya ke saya, 'Mama, ini kenapa ya tak bisa tidur'," kata Ratih.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sebenarnya, di awal, penampilan Diananda terbilang meyakinkan. Dia mampu mengimbangi Zhang hingga skor menjadi 3-3.

Perlahan, performanya menurun. Perubahan arah angin juga berpengaruh. Bidikan Diananda banyak yang meleset. Bahkan ada yang cuma mendapatkan tujuh poin.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kalau dia kecewa, wajar. Tapi, pak Presiden Joko Widodo bilang ke dia agar tak patah semangat. Yang penting, sudah berjuang dan berusaha, tidak ada yang tidak mungkin," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. (mus)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024