Kemenangan The Minions Lagi-lagi Diwarnai Aksi Ganti Raket Kevin

Kevin/Marcus Juara Ganda Putra Bulutangkis Asian Games
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sebuah pemandangan menarik tersaji di laga final ganda putra bulutangkis Asian Games 2018, yang mempertemukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam duel yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa 28 Agustus 2018, Kevin sempat mengganti raketnya. Aksi ganti raket Kevin terbilang berisiko. Itu terjadi di poin krusial.

Ketika itu, kedudukan 22-22. Satu poin saja yang hilang, bakal jadi petaka.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Di tengah kondisi genting, Kevin masih sempat berlari mengganti raketnya. Sementara, Marcus berjuang membendung serangan Fajar/Rian.

Tapi, Kevin secepat kilat kembali ke arena dan langsung membantu Marcus. Hebatnya, usai ganti raket, Kevin malah mampu mencetak poin.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Kevin Sanjaya Sukamuljo ganti raket di tengah pertandingan

Dan, akhirnya Kevin/Marcus merebut medali emas dalam duel bertajuk All Indonesian Final tersebut. Kevin/Marcus menang setelah melakoni drama tiga game, 13-21 21-18 24-22.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Kevin ganti raket di tengah pertandingan. Di All England 2018, dia pernah melakukannya. Saat itu, Kevin mengganti raket di awal game kedua duel melawan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding pada partai semifinal.

Kala itu, Kevin mengganti raketnya saat sedang tertinggal 4-5 di awal game kedua. Marcus sendirian menghadapi Petersen/Kolding. Saat itu Marcus mampu bertahan dan mencetak poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya