Ade/Ashfiya Gagal Persembahkan Emas dari Voli Pantai

Tim voli pantai putra Indonesia, Ade Candra/Mohammad Ashfiya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

VIVA – Target medali emas dari cabang olahraga voli pantai Asian Games 2018 gagal dipersembahkan Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya. Pasangan nomor satu Indonesia itu takluk dari Ahmed Janko/Cherif Samba di partai final, Selasa 28 Agustus 2018.

5 Bidadari Voli Pantai Dunia, Bikin Kaum Adam Gagal Fokus

Di laga pamungkas yang berlangsung di venue Voli Pantai, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Ade/Ashfiya takluk dari wakil Qatar itu dengan skor ketat, 24-26 dan 17-21. Hasil ini membuat Ade/Ashfiya harus puas hanya menyabet medali perak.

Meski secara kualitas Qatar memang ada di atas Indonesia, namun Ade/Ashfiya membuktikan tidak mudah ditaklukkan. Buktinya, di game pertama, Ahmed/Cherif dipaksa bekerja keras untuk memetik kemenangan 26-24.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Demikian juga di game kedua. Sempat memimpin perolehan angka, pasangan Qatar dibuat ketar ketir dengan permainan Ade/Ashfiya. Meski pada akhirnya Ade/Ashfiya tetap gagal memaksa permainan dilanjutkan ke game ketiga. Ade/Ashfiya menyerah 17-21.

Di laga sebelumnya, pasangan nomor 2 Indonesia, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira, menumbangkan wakil China, Peng Gao/Yang Li, dalam perebutan tempat ketiga. Gilang/Danang menang dengan skor 21-15, 19-21 dan 15-6.

5 Atlet Voli Pantai Tercantik di Dunia, No 4 Bikin Kaum Adam Melongo

Kemenangan ini menambah koleksi medali perunggu untuk kontingen Indonesia menjadi 28. Perolehan medali perunggu merupakan yang kedua dari cabang olahraga voli pantai.

Satu medali perunggu lainnya diraih atlet putri Indonesia, Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami. Dhita/Putu Dini mendapatkan medali perunggu usai menaklukkan wakil Kazakhstan, Tatyana Mashkova/Irina Tsimbalova, 21-11 dan 21-10. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024