Berburu Foto di Asian Games 2018, VIVALOVA Dapat Pengalaman Baru

VIVALOVA berburu foto di arena Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA – Sebanyak 30 VIVALOVA akhirnya bisa merasakan serunya berburu foto di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Mereka datang langsung ke venue atletik di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 28 Agustus 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Acara ini menggandeng Samsung sebagai sponsor acara. Para peserta kemudian dibekali handphone Samsung J8 yang digunakan untuk mengambil foto para atlet berlomba.

Sebelum menuju ke SUGBK, para VIVALOVA lebih dahulu diajak mengikuti pelatihan fotografi. Hadir sebagai pemberi materi adalah Syahrino Putama yang juga menjabat sebagai Kepala Kompartemen Multimedia VIVA.co.id.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

“Acaranya keren dan seru. Akhirnya saya bisa langsung datang ke venue pertandingan. Sebelumnya menonton di televisi saja,” kata Syaifuddin, salah satu VIVALOVA yang turut ambil bagian.

Tak cuma itu keasyikan yang didapat oleh para VIVALOVA. Syafuddin akhirnya bisa memperoleh pengalaman bagaimana sulitnya menjadi fotografer olahraga. Kecepatan dan kejelian dalam menangkap momen menjadi sebuah tantangan. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

“Ini menjadi pengalaman baru bagi saya. Tidak mungkin mengambil foto seperti wartawan. Jadi harus pintar mencari angle yang bagus,” tuturnya.

Selepas mengikuti acara, VIVALOVA diminta mengunggah hasil jepretan ke sosial media Instagram. Dari sana akan dinilai siapa yang memiliki foto terbaik.

Total hadiah yang disediakan untuk pemenang foto mencapai Rp1 juta. Lalu ada pula lomba penulisan yang memperebutkan Samsung J Series. Penentuan pemenang lomba akan diumumkan setelah Asian Games 2018 rampung digelar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya