Kisah Cinta Atlet Indonesia-Thailand, Saling Dukung Demi Ukir Sejarah

Ferry Wahyu Hadiyanto dan Sailub Lertratanachai
Sumber :
  • Dok. EFI

VIVA – Atlet berkuda Indonesia, Ferry Wahyu Hadiyanto lolos ke babak kualifikasi invidual pertama disiplin jumping-equestrian Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Dia tampil gemilang saat berlomba di Jakarta International Equestrian Park Pulomas, Selasa 28 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ferry berhasil lolos ke babak final yang akan berlangsung pada 30 Agustus 2018 mendatang. Kesempatan tersebut akan digunakan semaksimal mungkin olehnya demi mempersembahkan medali untuk Indonesia.

"Ya, saya ingin mempersembahkan medali untuk Indonesia, sekalipun medali perunggu," ujar Ferry.

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Menunggangi kuda bernama Faults Free, rider yang berasal dari klub Equinara Horse Sports tersebut merasa senang bisa melewati tantangan pertama. Terlebih tidak semua peserta mampu menjalani dengan mulus.

"Alhamdulillah, semua ini karena kerja keras dan tidak mudah melewatinya. Terlebih, hanya beberapa rider yang bisa clear," kata pria berusia 29 tahun tersebut.

Atlet Muda Berkuda Asal Sumut Boyong 3 Gelar di Jumping Master 2024

Menariknya, Ferry ternyata memiliki kekasih berkewarganegaraan Thailand bernama Sailub Lertratanachai. Pada Asian Games 2018 ini, Sailub juga turun mewakili negaranya.

Dikatakan sang kekasih, pencapaian Ferry di Asian Games 2018 sangatlah membanggakan. Apalagi ini menjadi sejarah bagi olahraga berkuda di Indonesia.

"Tentu saja, saya selalu berharap yang terbaik untuk dia. Saya sangat bangga padanya karena sudah menaklukkan rintangan dengan baik," ujar Sailub.

Ferry bukanlah nama baru dalam olahraga berkuda di Indonesia. Dia pernah mengarumkan nama bangsa saat berhasil menyabet medali emas di SEA Games 2011, 2013, dan 2015. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya