Indonesia Berpeluang Raih Medali Emas dari Skateboard

Atlet skateboard Indonesia, Pevi Permana.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

VIVA – Indonesia berhasil mengirimkan empat wakilnya ke babak final skateboard Asian Games 2018, lewat nomor park dan street pada Selasa 28 Agustus 2018. Capaian ini membuat Indonesia berpeluang menambah medali emas pada hari ini.

Di  nomor park, skateboard Indonesia mengirimkan Pevi Permana Putra dan Jason Dennis Lijnsaat. Sedangkan untuk nomor street, ada Sanggoe Darma Putra dan Aldwien Angkawidjaya yang lolos ke final dengan hasil memuaskan.

Pada sesi kualifikasi, Sanggoe berhasil menempati posisi pertama dari total delapan skateboarder yang lolos ke babak final. Hasil ini memberikan harapan besar bagi Indonesia untuk meraih medali.
 
Pelatih kepala timnas Skateboard, Jojaya Charles mengaku puas dengan pencapaian keempat atlet mereka yang tampil hari ini.  Pria yang akrab disapa Charlie ini menilai nomor street akan menjadi paling berat.

“Bahagia sekali, karena empat atlet yang tampil semuanya bisa masuk final baik di nomor Park maupun Street. Tapi memang, paling berat di nomor Park, sehingga Jason dan Pevi ada di posisi kedua dan ketiga di bawah atlet Jepang.," kata Charlie usai sesi kualifikasi.

"Kalau Sanggoe, dia memang paten di nomor Street, tapi tetap waspada untuk final nanti, karena Jepang sering tampil tak terduga. Semoga kita semua meraih yang terbaik untuk besok dan ada medali emas untuk Skateboard. Mohon doa seluruh masyarakat Indonesia untuk kami,” lanjutnya.

Keempat atlet tersebut akan bertarung di babak final pada hari ini, Rabu 29 Agustus 2018. Selain itu, Indonesia juga ada harapan meraih medali lewat  Bunga Nyimas dan Aliqqa Novvery yang akan tampil di babak kualifikasi pagi dan final di sore hari, bila lolos untuk nomor street dan park. (asp)

Anak Kurt Cobain dan Tony Hawk Resmi Menikah
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024