Pencak Silat Sumbang Emas Asian Games 2018 ke-25 untuk Indonesia

Pesilat Indonesia, Sugianto
Sumber :
  • Dokumentasi INASGOC

VIVA – Pesilat Indonesia, Sugianto, menyabet medali emas dalam nomor seni individu putra Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Tampil di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu 29 Agustus 2018, dia menjadi yang terbaik.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Waktu tiga menit yang diberikan berhasil dimaksimalkan dengan baik. Juri pun memberi penilaian untuk Sugianto sebesar 471.

Tampil pada kesempatan pertama adalah wakil Thailand, Ilyas Sadara. Dia mendapatkan nilai dari juri mencapai 460. Menyusul kemudian Muhammad Iqbal Abdul Rahman asal Singapura yang mendapat nilai 432.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Pada kesempatan ketiga giliran wakil Vietnam, Tien Dung Vu, yang beraksi, dan mendapat nilai 435. Tampil berikutnya adalah pesilat Filipina, Almohaidib Abad, yang diberi nilai sebesar 455 oleh juri.

Nilai terkecil pada nomor seni individu didapat oleh pesilat Laos, Souksavanh Chanthilath. Dia cuma mendapatkan nilai sebanyak 429.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Sumbangan emas Sugianto merupakan yang ke-9 dari cabang olahraga pencak silat untuk Indonesia. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024