Banyak Penonton Pencak Silat Asian Games Pakai Baju Bergambar Prabowo

Penonton pertandingan Pencak Silat Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA / Riki Ilham Rafles

VIVA – Antuasiasme tinggi penonton terlihat di cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018 yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini, Jakarta Timur, Rabu 29 Agustus 2018. Bahkan sejumlah calon penonton tidak kebagian tiket.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Mereka yang tidak kebagian tiket terpaksa harus puas menyaksikan pertandingan melalui layar lebar yang disediakan panitia di luar arena. Seolah tak mau kalah seru, teriakan dukungan juga terdengar di sana.

Namun, ada yang menarik dari aksi sejumlah penonton. Terdapat sekelompok pemuda yang datang dengan mengenakan baju bergambar Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Prabowo Subianto, yang merupakan calon Presiden di Pilpres 2019.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Penonton Pencak Silat Asian Games 2018.

“Bela silat, bela bangsa,” begitu tulisan yang tertera pada baju. Mereka yang mengenakan baju seragam itu tak lelah memberi dukungan kepada atlet pencak silat Indonesia.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Suaranya menjadi lebih keras lagi begitu melihat Prabowo turun ke lapangan untuk mengalungkan medali emas kepada wakil Indonesia di nomor seni ganda putri, Ayu Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti.

Tim Pencak Silat Indonesia sendiri sedang bersinar di Asian Games 2018. Sejauh ini, Pencak Silat Indonesia sudah meraih 11 medali emas, hingga siang ini. Jumlah ini sekaligus mengukuhkan Indonesia di posisi empat klasemen sementara medali. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024