Medali Emas Pencak Silat Lampaui Target, Prabowo Tatap Olimpiade

Prabowo Subianto hadiri partai final pencak silat Asian Games di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha.

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Prabowo Subianto merasa senang dengan prestasi di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Hingga Rabu 29 Agustus 2018, total sudah 10 medali emas yang diraih.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Prabowo menilai prestasi ini tak lepas dari kerja keras para atlet. Selama tiga tahun melakukan persiapan, hasil yang didapat sangatlah memuaskan.

“Anak-anak kita berprestasi dengan baik, bisa mengangkat nama negara. Kita bangga dengan mereka,” kata Prabowo saat ditemui di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

“Hasil kerja mereka, hasil latihan hampir tiga tahun. Mereka kerja keras, ini keberhasilan kita semua,” imbuhnya.

Indonesia masih berpeluang untuk mendapatkan tiga medali emas lagi. Karena akan bertanding pada hari ini wakil tanah air di kelas B dan D putri, lalu C putra.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Akan tetapi, Prabowo enggan memberi target medali emas lagi. Mengingat target minimal yang dicanangkan sejak awal sudah terpenuhi.

“Sebetulnya kita tidak kasih target lagi, kita melampaui harapan. Biar bertanding bebaslah,” tutur Prabowo.

Dari semua itu, Prabowo menegaskan target berikutnya dari PB IPSI adalah membawa olahraga tradisional Indonesia dipertandingkan di Olimpiade. “Target, harapannya Olimpiade,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya