Niat Mulia Pesilat Peraih Emas Asian Games, Ingin Bangun Masjid

Pesilat Indonesia, Sugianto
Sumber :
  • Dokumentasi INASGOC

VIVA – Pesilat Indonesia, Sugianto, dipastikan mendapat bonus sebesar Rp1,5 miliar dari pemerintah. Itu setelah dia berhasil menyabet medali emas di nomor seni individu, Rabu 29 Agustus 2018.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Sugianto mengaku tak mau menyia-nyiakan uang bonus yang akan diterimanya. Dia mau memanfaatkannya untuk membantu pembangunan masjid di Indramayu.

"Dipakai untuk bantuan sosial seperti masjid. Saya ingin bantu bangun masjid di Indramayu yang sangat besar. Nantinya, masjid itu akan jadi ikon di sana," kata Sugianto saat ditemui di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, siang tadi.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

"Saya sudah ikut bantu di sana. Mungkin tiga hingga empat tahun lagi sudah tinggal tahap penyelesaian saja," lanjut dia.

Pada dasarnya, Sugianto merupakan warga dengan DKI Jakarta. Namun, dia ingin menginvestasikan uang bonusnya untuk masjid di Indramayu karena memiliki pengalaman wisata rohani bersama rekan-rekannya.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

"Saya bersama teman-teman pernah wisata rohani ke sana. Ada masjid yang besar sekali, tingginya sampai tujuh lantai," terang Sugianto.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024