Presiden Jokowi Puji Semangat Persatuan Duo Korea di Asian Games

Tim Perahu Naga, Korea Bersatu.
Sumber :
  • Twitter/Jokowi

VIVA – Baru-baru ini, Tim perahu naga putri Korea Bersatu sukses meraih medali emas di Palembang. Para atlet yang terdiri atlet Korea Selatan dan Korea Utara, untuk pertama kalinya dalam sejarah meraih medali emas di Asian Games 2018 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Pada nomor 500 meter, tim perahu naga Korea Bersatu, yang terdiri 16 atlet, berhasil meraih medali emas dengan waktu dua menit 24.788 detik. Mereka mengalahkan pesaing terberatnya, Cina, Minggu 26 Agustus 2018.

Di Asian Games kali ini, Korea Bersatu tampil sebagai kontingen tersendiri. Mereka hadir di luar kontingen Korea Selatan (Republik Korea) dan Korea Utara (Republik Rakyat Demokratik Korea).

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Penampilan atlet Korsel-Korut dengan bendera Korea Bersatu ini terjadi di tengah semakin membaiknya hubungan politik kedua negara. Untuk lagu kebangsaan, mereka memakai lagu rakyat Korea yang populer disebut Arirang.

Bersatunya Korea ini diapresiasi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Menurut Jokowi, melupakan perbedaan dalam olahraga, adalah kunci kesuksesan.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

"Medali emas perahu naga putri 500m Asian Games 2018 direbut Korea Bersatu, gabungan atlet dua negara Korea yang lama terpecah oleh perang. Benderanya putih bergambar peta Semenanjung Korea, lagunya Arirang. Dalam olahraga mereka melupakan perbedaan. Selamat!," tulis Jokowi di akun twitternya @jokowi.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024