Pencak Silat Sudah Sabet Selusin Emas di Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Resmi sudah, pencak silat menyabet selusin medali emas di Asian Games 2018. Emas ke-12 pencak silat di Asian Games diraih oleh Pipiet Kamelia.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Berduel dengan wakil Vietnam, Thi Cam Nhi Nguyen, dalam final nomor tarung kelas D (60-65 kilogram), Pipiet berhasil menjadi yang terbaik. Pipiet harus berjuang keras menundukkan Thi Cam, dalam duel di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu 29 Agustus 2018.

Di ronde pertama, Pipiet harus berjibaku mengimbangi agresivitas Thi Cam. Skornya di ronde pertama lebih unggul.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Keunggulan yang disabet Pipiet di ronde pertama, membuat kepercayaan dirinya meningkat. Pada ronde kedua, Pipiet mampu membuat Thi Cam kewalahan.

Tendangan dan bantingannya berhasil membuahkan poin. Pun di ronde ketiga. Pipiet bisa mengendalikan keadaan. Dan skor akhir adalah 5-0 untuk kemenangan Pipiet.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Emas ke-12 dari pencak silat dan yang ke-28 bagi Indonesia. Kontingen Merah Putih masih bisa menambah dua emas lagi dari pencak silat. Sebab, masih ada dua wakil Indonesia yang berlaga di final.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024