Pesilat Cantik Wewey Wita Sabet Emas ke-30 Indonesia di Asian Games

Pesilat Indonesia Wewey Wita (kanan) bertanding di Asian Games 2018.
Sumber :
  • Antara

VIVA – Pesilat Indonesia, Wewey Wita sukses meraih medali emas Asian Games 2018 usai mengalahkan pesilat Vietnam, Thi Them Tran di final kelas B (50-55 kg), Rabu 29 Agustus 2018.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Dalam duel yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Wewey Wita tampil agresif dengen melepas dua tendangan masuk di awal ronde pertama. 

Wewey Wita sempat unggul poin jauh di ronde kedua. Namun Thi Them Tran mampu memberikan perlawanan dengan terus memperkecil ketertinggalan. 

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Unggul poin, membuat Wewey Wita memilih tampil bertahan. Ini demi mengamankan keunggulan poin yang sudah dipetik pesilat berusia 25 tahun itu.

Sementara itu, agresifitas Thi Them Tran yang terus tampil menyerang di ronde ketiga, gagal menambah banyak poin. Wewey Wita pun memenangi duel dengan skor telak 5-0.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Dengan kemenangan ini, Wewey Wita pun menyumbang emas ke-30 Indonesia di Asian Games 2018. Sementara di cabang olahraga Pencak Silat, emas Wewey Wita menjadi emas ke-14. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024